Senin, 19 November 2018

Secangkir Coklat Panas Akan Mengobarkan Semangat Olahraga

Sungai Sariak--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni kunjungi stan pameran Coklat Malibou usai peresmian Porprov Fair di lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke 15 di GOR Sungai Sarik, Senin (19/11).
Ali Mukhni menyampaikan kepada segenap tamu dan undangan pada Coklat Malibou sudah dikenal di mancanegara dengan citarasa terbaik. Secangkir coklat panas akan mengobarkan semangat olahraga. Sempat seduh hot coklat untuk menjaga kesehatan dan penyemangat.
"Coklat panas atau hot chocholate simbol semangat Porprov ke-15. Mari seduh coklat panas Malibou," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arm. Heri Pujiyanto dan Sekda Jonpriadi.
Tahun depan, kata Ali Mukhni, pembangunan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Coklat dengan dana Rp30 miliar yang mana tahap pertama akan dikucurkan dana sebesar Rp15,5 miliar pada tahun ini. Adapun rinciannya adalah untuk pembangunan fisik sebesar Rp11,3 miliar dan Rp4,2 miliar untuk pembelian alat produksi Coklat.
Sentra Coklat, tambahnya, berlokasi di Malibou Anai, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayutanam seluas 5 hektar dengan status tanah clear and clean. Lokasi strategis berada di jalan nasional Padang-Bukittinggi yang berhawa sejuk sehingga akan menjadi persinggahan yang nyaman bagi wisatawan. Sentra ini berkonsep eduwisata dan agrowisata karena akan dilengkapi taman coklat percontohan, ruang teater, galeri coklat, pabrik coklat dan café coklat.
“Ada lima zona bangunan yaitu zona parkir, zona pemasaran dan kantor pengelola, zona produksi dan UPT, zona service dan taman dan zona tanam dan ruang jemur,” kata Ali Mukhni, bupati yang disebut-sebut bakal ikut jadi calon Gubernur Sumbar mendatang itu.
Diketahui, Porprov Sumbar ke-15 di Kabupaten Padang Pariaman berlangsung mulai tanggal 19-28 November 2018. Adapun cabang olahraga yang dipertandingan sebanyak 36 cabor dan melibatkan 10 ribuan atlit se-Sumbar. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar