Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengapresiasi kinerja PT Pos Indonesia Kantor Pos Pariaman, yang begitu intens menjalin kerjasama dengan jajaran Pemkab setempat selama ini.
“Harapan kita ke depannya, kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini hendaknya bisa terus ditingkatkan lagi. Karena masih banyak program OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman yang bisa dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia,” kata Ali Mukhni, saat serah terima jabatan Kepala PT Pos Indonesia, Kantor Pos Pariaman dari pejabat lama Hendri Joni kepada Roza Matra, Kamis (31/01), di Parit Malintang.
Apapun itu bentuknya, sebut bupati, asalkan untuk kepentingan menunjang kemudahan pelayanan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat. “Kita dari Pemkab Padang Pariaman juga menyadari kerjasama yang dilakukan dengan PT Pos Pariaman selama ini sangat mendukung program percepatan pelayanan kepada masyarakat di dukung biayanya yang relatif murah dan bersifat lebih praktis,” terangnya.
Hal itu, menurut Ali Mukhni, juga sejalan dengan motto Pemkab Padang Pariaman, yaitu dengan taglinenya "Saatnya Masyarakat Menikmati". Dan dengan alasan itu pula di lingkungan Pemkab sudah saatnya masyarakat dilayani dan diperlakukan layaknya bak seorang raja.
Kepala Regional II PT Pos Indonesia Sumbar Kepri, Wendy Bermana mengapresiasi perhatian yang diberikan Bupati Ali Mukhni selama ini dalam mendukung pencapaian dan kinerja PT Pos Indonesia, khususnya Kantor Pos Pariaman. “Untuk itu ke depannya, program kerjasama selama ini agar bisa terus ditingkatkan lagi. Cukup banyak program PT Pos Indonesia yang bisa disinergikan dengan program Pemkab,” tegasnya.
Wendy juga senang dan salut dengan perhatian Bupati Ali Mukhni kepada PT Pos Pariaman yang menyediakan waktu dan tempat pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Pos Pariaman. "Terakhir, Bupati Solok Gamawan Fauzi 20 tahun yang lalu melakukan hal yang sama seperti hari ini di Padang Pariaman," kenang Wendy disambut tepuk tangan yang hadir.
Lebih jauh ditambahkannya, PT Pos Indonesia Regional II saat ini terus meningkatkan program kerjasama dengan sejumlah pihak. Salah satunya, program pengurusan surat-surat kendaraan bermotor atau STNK. “Jadi ke depannya masyarakat yang akan mengurus STNK cukup datang ke PT Pos Indonesia, tidak mesti harus repot-repot lagi mengurusnya ke Kantor Samsat seperti selama ini,” terangnya.
Di pihak lain, saat ditanya kiat PT Pos, Wendy Bermana menegaskan, PT Pos Indonesia Regional II Sumbar Kepri selama ini juga telah intens menerapkan sistem layanan berbasis digitalisasi. Hal itu tidak terlepas untuk menyikapi perkembangan kemajuan era informasi yang terjadi di tengah masyarakat. “Namun tentunya semua itu tidak mengurangi komitmen layanan yang telah diberikan PT Pos selama ini, seperti pengiriman surat dan lain sebagainya,” ungkapnya. (501)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar